Wow Kini iCar Asia Telah Memperoleh Investasi Baru Lho


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Telah masuk sebanyak AUD 22,5 juta kepada iCar Asia. Investasi dari penerbitan yang diberikan oleh Bell Poter Securities sebagai Penjamin Emisi dan Lead Manager adalah sebanyak AUS$ 17,5 juta atau sekitar Rp 230 miliar. Tidak hanya itu, Catcha Group juga akan memberikan investasi sebesar AUS$ 5 juta. Padahal Catcha Group sekarang ini merupakan pemegang saham terbesar di iCar Asia. Syed Khalil Syed Ibrahim selaku non-executive director malah telah memberikan usulan untuk membeli saham hingga AUS$ 500 ribu.

Hamish Stone
Hamish Stone
Hamish Stone selaku iCar Asia Chief Executive menjelaskan bahwa berkat adanya kepercayaan dari pasar, maka mereka kini memiliki sumber daya untuk dapat mengembangkan bisnisnya hingga 1 tahun ke depan agar menghasilkan BEP atau Break Event Point.

Walaupun hingga saat ini iCar Asia masih menjadi group otomotif yang terbesar dan bahkan terkuat di daerah Asia Tenggara, Hamish berpendapat bahwa iCar harus tetap berinovasi menjadi lebih baik lagi. Hal ini dilakukan agar iCar tidak tergerus perkembangan zaman dan tetap dapat mmemberikan pelayanan serta kenyamanan untuk para konsumen atau pelanggannya.

iCar sendiri telah terbentuk di beberapa negara yakni di Thailand (Autospinn.com, Thaicar.com, dan One2Car), Malaysia (Carlist.com) dn di negara kita Indonesia. Di Indonesia sendiri iCar telah memiliki 2 portal otomotif pribadi yakni Otospirit.com dan Mobil123.com.

Portal Mobil123.com merupakan salah satu portal terpercaya dan terbesar yang ada di Indonesia. Portal ini telah menjadi tempat bertemunya para penjual dan pembeli kendaraan yang dipercayai oleh masyarakat. Sedangkan portal lain yaitu Otospirit.com disebut sebagai portal otomotif serta gaya hidup konsumen yang perkembangannya dari hari ke hari sangat signifikan.

Hamish juga berpendapat bahwa ia harus mengembangkan iCar Asia ini untuk ke depannya agar lebih baik. Terutama di bidang Marketing, peningkatan sumber daya manusia atau SDM, serta peningkatan dalam bidang teknologinya itu sendiri. Agar potensi-potensi dalam iCar dapat digali seluruhnya pada tahun-tahun mendatang.

Salah satu pengembangan teknologi iCar di portal resmi Indonesia Mobil123.com adalah SI JARI. Ini merupakan suatu platfrom yang dapat digunakan oleh dealer-dealer untuk mengontrol para inventorynya. Selain itu, ada juga teknologi Live Chat yang merupakan fitur untuk mempermudah komunikasi antara Customer Mobil123.com dengan para visitornya secara langsung. Live Chat ini dapat dilakukan setiap hari dari pukul 08.30 sampai 18.00 WIB. Dikabarkan dalam waktu dekat ini iCar akan kembali meluncurkan 2 produk terbarunya agar kemudahan didapat oleh para pelanggannya.

Pada bidang Marketing, iCar juga telah memberikan beberapa pembelajaran kepada para dealer-dealer yang memang menjual mobil bekas atau pun baru. Agar bisnis yang dijalankan para dealer lancar, maka iCar meminta agar para pemilik dealer dapat memaksimalkan fungsi internet serta fitur-fitur yang telah mereka berikan. iCar juga telah mulai merekrut karyawan berkualitas. Selain terdidik para karyawannya kini juga memiliki integritas yang tinggi agar dapat terus memberikan pelajaran pada para dealer yang ada. Perkembangan yang cukup signifikan di bidang teknologi juga telah membuat iCar menjadi portal otomotif yang paling banyak disegani dan di lirik oleh masyarakat Indonesia.


0 Response to "Wow Kini iCar Asia Telah Memperoleh Investasi Baru Lho"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×