Sabtu, 17 September 2016

Perbedaan Deterjen Laundry Dengan Deterjen Biasa

Info Online - Mesin cuci merupakan salah satu peralatan tumah tangga yang berperan penting untuk menjaga kebersihan rumah. Namun tak serta merta mesin cuci ini dapat menbantu kamu dalam urusan mencuci baju kamu juga terkada masih harus mencuci dengan manual menggunakan tangan karena noda dalam baju yang tidak dapat hilang begitu saja ketika menggunakan mesin cuci. Namun jika kamu pintar dalam memilik dan menggunakan deterjen laundry atau deterjen yang khusus digunakan untuk mesin cuci. Dengan pintar memilih dan menggunakan deterjen kamu tidak perlu lagi kerepotan mencuci baju secara manual menggunaakan tangan.

Deterjen Laundry
Deterjen Laundry
Mungkin tak sedikit diantara kamu masih kebingungan dengan penjelasan diatas kenapa harus menggunakan deterjen laundry atau deterjen khusus untuk mesin cuci. Bukankah deterjen biasa pun tetap bisa menghilangkan noda dan sama sama mengeluarkan busa? Apa perbedaan antara deterjen mesin cuci dan deterjen biasa?

Cara kerja dari mesin cuci dan tangan kita dalam hal membersihkan pakaian dari noda tentunya angat berbeda. Tangan kita akan dengan mudah membersihkan noda pada satu bagian yang kotor atau terkena noda, namun berbeda halnya dengan mesin cuci. Agar mesin cuci dapat dengan maksimal menghilangkan noda kamu diharuskan menggunakan deterjen laundry atau deterjen untuk mesin cuci.

Saat ini sudah banyak deterjen mesin cuci yang dijual dipasaran dengan harga harga yang terjangkau. Deterjen laundry atau deterjen mesin cuci biasanya disesuaikan dengan jenis mesin cuci yan kita gunakan. Pada umumnya deterjen laundry dibagi menjadi dua jenis yakni Matic Top Load dan Matic Front Load. Matic Top Load merupakan deterjen mesin cuci yang dikhususkan untuk mesin cuci yang memiliki bukaan atas sedangkan matic front load dikhususkan untuk mesin cuci yang memiliki bukaan depan. Mengapa dibedakan seperti itu. Karena setiap jenis mesin cuci membersihkan pakaian dengan cara yang berbeda. Mesin cuci yang memiliki bukaan depan tidak akan berfungsi dengan baik jika kita menggunakan deterjen yang memiliki busa yang banyak karena itu akan menghambat perputaran air mesin cuci. Berbeda halnya dengan mesin cuci bukaan atas yang memang menghasilkan busa yang banyak dan ini tidak akan menghambat kinerjanya.

Demi menjaga fungsi mesin cuci agar tetap awet, kita harus memilih deterjen laundry yang sesuai dengan bentuk mesin cuci yang kita miliki. Karena meskipun memiliki fungsi yang sama untuk membersihkan pakaian dari noda namun setiap jenis mesin cuci membersihkan noda denan cara mereka masing masing. Untuk menghindari kerusakan pada mesin dan pakaian yang kita bersihkan sebaiknya pilihlah deterjen yang sesuai dengan jenis mesin cuci yang kamu punya. Selain itu jika kita menggunakannya dengan bijak tentunya mesin cuci yang kita gunaakan akan awet bertahan lama.

Bagaimaana ? Dapatkah kamu membedakan deterjen laundry atau deterjen mesin cuci dengan deterjen biasa? Sudahkan kamu menentukan pilihan deterjen mesin cuci jenis apa yang harus kamu gunakan dalam membersihkan noda pakaian? Semoga tulisan diatas dapat membentu kamu menjawab semua pertanyaan tersebut. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar