Minggu, 18 September 2016

Teknik Memotret Model Wanita untuk Menghasilkan Foto Terbaik

Info Online - Apakah Anda termasuk orang yang menggemari dunai fotografi? Dunia fotografi memang selalu menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya pemilihan kamera profesional untuk mendukung hasil foto, pemahaman teknik fotografi yang bak pun tidak kalah penting.

Fotografi Model Wanita
Ilustrasi Model
Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak butuh teknik tingkat tinggi untuk memotret obyek foto berupa wanita. Padahal memotret model wanita juga membutuhkan kemampuan fotografi yang baik. Beberapa hal berikut ini wajib diperhatikan untuk menyempurnakan pemotretan model wanita :

Angle Terbaik untuk Sang Model
Setiap orang memiliki angle terbaiknya masing-masing. Sebuah angle yang membuat tampilan wajah dan tubuh tampak lebih menarik dan proporsional. Oleh sebab itu, Anda patut mengenali angle terbaik model Anda sebelum memotretnya. Jangan sampai keliru memilih angle sehingga menghasilkan foto yang kurang menarik.

Memperhatikan Pemilihan Kostum
Kostum yang baik dan istimewa akan melengkapi nuansa foto Anda. Kini ada banyak sekali pilihan busana wanita istimewa di MatahariMall yang bisa disesuaikan dengan model wanita. Ada dress muslim wanita terbaru dan variasi dress anggun lainnya yang siap menjadi properti foto. Membeli aneka busana wanita di MatahariMall membuat Anda leluasa memilih yang terbaik untuk model Anda.

Warna Kostum yang Kontras dengan Latar Tempat
Untuk menghasilkan foto dengan nilai estetika tinggi, biasanya warna kostum akan disesuaikan dengan warna latar tempat agar tampak kontras. Jadi, memilih kostum bukan hanya perkara bentuk saja, melainkan juga wajib memperhatikan kesesuaiannya dengan latar tempat. 

Kesesuaian Antara Warna Kulit dan Pencahayaan
Warna kulit model ternyata juga berpengaruh pada pencahayaan. Karena intensitas cahaya yang dibutuhkan untuk kulit gelap jelas berbeda dengan pencahayaan untuk kulit berwarna terang. Bahkan pencahayaan juga ditentukan oleh cuaca jika pemotretan dilakukan pada suasana outdoor.

Menggunakan Obyek Lain untuk Melengkapi Suasana
Aneka obyek berupa patung, gedung, atau obyek lain tidak kalah menarik untuk dieksplorasi sebagai pelengkap suasana. Biasanya hasil foto akan tampak lebih ekspresif bila model menjalin interaksi dengan obyek pelengkap. Anda pun dapat melakukan eksplorasi gaya untuk mendapatkan nuansa foto yang berbeda pada suatu latar tempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar