Jumat, 14 Oktober 2016

Beragam Ciri Umum Dari Gejala Alergi Pada Bayi

Info Online - Seperti yang Kita ketahui, bayi seringkali mengalami alergi. Alergi tersebut dapat dipicu oleh berbagai faktor yang amat bervariasi. Mulai dari faktor keturunan, faktor lingkungan, faktor cuaca, faktor makanan dan lain-lain dapat memicu alergi pada bayi. Jika faktor-faktor penyebab alergi tersebut menghampiri, maka berbagai ciri dan gejala tertentu akan dialami oleh si kecil. Beberapa gejala alergi pada bayi tersebut tergantung dari jenis penyebab atau faktor yang memicu timbulnya alergi.

Gejala alergi pada bayi
Ilustrasi
Namun secara umum, ada beberapa gejala yang biasa timbul jika bayi mengalami masalah alergi. Berikut ini beberapa contoh gejala dan ciri umum yang biasa dialami oleh bayi jika merasakan alergi, antara lain:
  • Timbul warna kemerahan di kulit.
  • Rasa gatal terasa di beberapa bagian kulit.
  • Mengalami muntah dan masalah pencernaan.
  • Diare atau buang air besar lebih sering dari biasanya.
  • Mengalami batuk, pilek dan bersin jika alergi terjadi dalam sistem pernapasan.


Karena gejala-gejala alergi yang dialami oleh bayi cukup bervariasi dan faktor penyebabnya pun berbeda satu sama lain, maka Anda perlu memeriksa kesehatan bayi sesegera mungkin untuk mengetahui faktor penyebab pasti yang memicu alergi. Selain disebabkan karena faktor keturunan, cuaca, lingkungan dan makanan, salah satu penyebab yang paling banyak dialami oleh anak bayi adalah alergi terhadap susu sapi. Biasanya alergi ini menimbulkan masalah pencernaan sehingga membuat bayi mengalami buang air besar berwujud cair dengan intensitas yang lebih sering. Selain itu, bayi juga akan menjadi lebih rewel karena merasakan sakit di bagian perut atau sistem pencernaan yang lain.

Agar masalah dan gejala pada bayi alergi akibat susu sapi bisa diatasi, Anda perlu memberinya susu pengganti. Salah satu alternatif susu pengganti susu sapi yang cocok untuk bayi adalah susu kedelai. Saat ini manfaat susu kedelai yang cocok bagi anak alergi adalah susu SGM Soya yang mengandung nutrisi tinggi. Bukan hanya itu saja, susu SGM Soya juga ditawarkan dalam beberapa pilihan rasa yang enak dan bervariasi sehingga dijamin akan sangat disukai oleh si kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar