Hardisk Eksternal Terbaik di Tahun 2016


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Bagi Anda yang sedang mencari hardisk eksternal terbaik, silakan saja simak uraian di bawah ini. Saat ini, hardisk menjadi salah satu kebutuhan banyak orang dari semua kalangan. Pengguna komputer semakin hari semakin banyak dan semakin banyak pula orang-orang yang pekerjaannya bergelut dengan komputer. Seperti yang Anda ketahui, kapasitas hardisk sangat berpengaruh pada kenyamanan penggunaan komputer. Dengan adanya hardisk internal yang kapasitasnya terbatas, Anda tentu merasa kurang nyaman ketika menggunakan komputer. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak dijual hardisk eksternal.

Keuntungan Menggunakan Hardisk Eksternal Terbaik
Kehadiran hardisk eksternal memang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Diantaranya yaitu:

1. Melindungi privasi
Setiap orang pastinya membutuhkan privasi, ada beberapa file pribadi yang tentunya tidak ingin diketahui oleh orang lain. Dengan adanya hardisk eksternal ini, Anda dapat melindungi privasi Anda dengan lebih baik. File-file yang menurut Anda bersifat pribadi maka ada baiknya jika disimpan di hardisk eksternal. Jika Anda menyimpannya di hardisk internal, bisa jadi orang yang meminjam komputer Anda dapat membukanya dan mengetahui file pribadi Anda tersebut.

2. Lebih praktis
Dengan adanya hardisk eksternal, Anda dapat dengan mudah menyimpan file-file yang berukuran besar. Jika selama ini Anda hanya menggunakan flashdisk, tentu saja keterbatasan ruang penyimpanannya membuat Anda repot sendiri. Untuk file-file besar, tentunya Anda tidak hanya membutuhkan 1 flashdisk saja. Anda tidak akan direpotkan lagi jika ingin menyimpan file-file besar karena kapasitas hardisk eksternal jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas flashdisk. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membawa hardisk eksternal ke mana saja dengan lebih praktis. 

Bahkan jika Anda tidak membawa komputer, Anda cukup membawa hardisk eksternal saja. Hardisk eksternal terbaik akan menjadi solusi terbaik bagi Anda yang bekerja secara mobile ketika tidak membawa komputer. Anda dapat menggunakan mobile atau komputer orang lain untuk membaca file yang tersimpan di dalam hardisk eksternal Anda. Yang tidak kalah penting, hardisk eksternal memiliki bentuk yang ramping sehingga mudah dibawa ke mana saja dengan lebih praktis.

3. Sebagai backup data
Awal munculnya hardisk memang banyak digunakan untuk menyimpan ulang data-data yang ada di komputer. Jika komputer rusak dan data-data di hardisk internalnya hilang, maka masih ada backup data di hardisk eksternal. Pemanfaatan hardisk eksternal ini masih banyak dilakukan sampai sekarang.

4. Menyimpan file besar
Umumnya hardisk internal memiliki kapasitas yang cukup terbatas. Untuk Anda yang memiliki hobi menyimpan data-data atau file-file besar, hardisk eksternal terbaik tentu sangat bermanfaat bagi Anda. Anda dapat menyimpan data atau file berukuran besar di hardisk eksternal. Jika Anda menyimpannya di hardisk internal, bisa jadi komputer Anda akan lamban karena kapasitasnya yang penuh. 

Daftar Hardisk Eksternal Terbaik 2016
Setelah mengetahui keuntungan yang diberikan dengan menggunakan hardisk eksternal, tentu Anda semakin mantap untuk menggunakan perangkat tambahan ini. Namun Anda jangan hanya asal memilih hardisk eksternal begitu saja. Terlebih lagi jika hardisk eksternal akan Anda gunakan untuk menyimpan data-data penting, pastikan memilih yang terbaik. Berikut ini akan dibagikan beberapa hardisk eksternal yang memiliki kualitas bagus. Anda dapat memilih salah satu dari hardisk-hardisk berikut ini. Ini dia daftar hardisk eksternal terbaik di tahun 2016:

1. LaCie Rugged Thunderbolt

Hardisk Eksternal LaCie Rugged Thunderbolt
LaCie Rugged Thunderbolt
Hardisk eksternal yang satu ini memiliki desain terbaik dan juga performa yang luar biasa. Banyak yang tertarik ingin membeli hardisk eksternal yang satu ini karena desainnya yang begitu menarik. Namun selain karena desainnya yang bagus, hardisk ini juga banyak diminati karena performanya yang tangguh. Hardisk yang memiliki kapasitas 1 TB ini memiliki 2 lapisan casing sehingga dapat terlindungi dari debu, air serta guncangan sebaik mungkin. Menariknya lagi, sudah ada eksternal kabel konektor yang ada di casing tersebut. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa kabel data sendiri.

Hardisk yang satu ini menggunakan SSD atau Solid Stated yang merupakan portabel drive paling cepat di pasaran saat ini. Untuk harga hardisk eksternal yang satu ini yaitu sekitar 3 jutaan rupiah untuk kapasitas 250 GB. Sementara untuk yang berkapasitas 500 GB ditawarkan dengan harga yang berkisar antara 5 sampai 6 jutaan rupiah. Harga tersebut diberlakukan untuk pembelian hardisk versi SSD. Untuk hardisk konvensionalnya dibandrol dengan harga sekitar 2 jutaan rupiah untuk yang berkapasitas 1 TB dan 3 jutaan rupiah untuk yang 2 TB.

2. Elgato Thunderbolt Drive+
Koneksi hardisk eksternal terbaik yang satu ini sudah menggunakan USB 3.0 sehingga memiliki kecepatan transfer yang sangat cepat. Untuk harganya sendiri cukup mahal mengingat teknologi yang ditanamkan cukup canggih. Hardisk ini juga merupakan hardisk versi SSD sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal.

3. Seagate Backup Plus Slim
Hardisk ini sudah menggunakan port USB 3.0 sehingga memiliki kecepatan transfer file yang cepat. Walaupun memiliki desain yang lebih tebal, hardisk ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data-data di mana saja dengan performa terbaik. Harga hardisk eksternal ini yaitu sekitar 3 jutaan rupiah untuk kapasitas 4 GB. Kekurangan hardisk ini memang terletak pada desainnya yang cukup tebal mengingat hardisk masa kini yang umumnya memiliki desain ramping. Namun untuk kualitas dan performanya tidak perlu diragukan lagi.

4. Western Digital (WD) My Passport Ultra
Jika Anda pernah meliat WD My Passport Edge, Anda akan mengira bahwa hardisk yang satu ini adalah hardisk yang sama. Jika diperhatikan, penampilan keduanya memang mirip sehingga cukup sulit untuk dibedakan. WD My Passport Ultra sendiri merupakan salah satu hardisk eksternal terbaik. Hardisk keluaran Western Digital ini menawarkan kecepatan yang cepat dalam transfer data. Selain ruang penyimpanan yang besar, hardisk ini juga dilengkapi dengan software backup WD Smartware. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli hardisk yang satu ini, pilih warna favorit Anda. 

Tersedia warna merah, titanium, biru dan juga hitam yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda. Untuk harganya sendiri, hardisk eksternal terbaik ini ditawarkan dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah untuk yang 1 TB. Hardisk ini memang ditawarkan dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi, Western Digital termasuk salah satu brand ternama.

5. WD My Passport Slim
Hardisk yang satu ini juga merupakan keluaran Western Digital, memiliki desain yang lebih ramping dibanding WD My Passport Ultra. Selain desainnya yang lebih ramping, hardisk ini juga hadir dengan case metal yang membuatnya terlihat lebih elegan. Untuk harga hardisk laptop satu ini tidak berbeda jauh dengan harga yang ditawarkan untuk WD My Passport Ultra. Karena pada dasarnya WD My Passport Slim sendiri merupakan pengembangan dari WD My Passport Ultra. Tidak ada perbedaan signifikan mengenai spesifikasinya, yang berbeda yaitu pada penampilannya saja.

Itulah 5 hardisk yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli hardisk dengan spesifikasi yang bagus. Hardisk-hardisk tersebut dapat menjadi andalan bagi Anda yang ingin memiliki ruang penyimpanan tambahan yang tangguh dan tidak mudah rusak. Kebutuhan hardisk eksternal di jaman modern seperti sekarang ini memang sulit dielakkan. Untuk pembelian hardisk eksternal yang berkualitas, silakan saja kunjungi Bhinneka.com. Anda dapat menemukan berbagai penawaran menarik untuk hardisk-hardisk eksternal masa kini. Demikian yang dapat disampaikan mengenai hardisk eksternal terbaik dan paling direkomendasikan di tahun 2016.



0 Response to "Hardisk Eksternal Terbaik di Tahun 2016"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×