Sabtu, 19 November 2016

Peluang Usaha Ternak Lovebird Yang Menjanjikan

Info Online - Berternak burung cinta atau banyak orang sering menyebutnya lovebird. Burung yang memliki badan yang mungil ini bukan berasal dari negara tropis seperti Indonesia. Akan tetapi burung cinta ini adalah salah satu dari burung yang unggul dan mampu bersaing serta menarik banyak orang untuk memilikinya.

Peluang Usaha Ternak Lovebird
Ilustrasi
Harga satu pasang burung lovebird yang sampai puluhan juta rupiah yang merupakan salah satu daya tarik yang dimilikinya. Selain daripada itu burung cinta yang merupakan salah satu dari banyak burung yang bisa diikut sertakan dalam kontes ini dalam lomba suara dan keindahan warnanya.

Burung cinta atau lovebird ini berasal dari negara Afrika. Di negara asalnya burung ini merupakan burung liar yang juga tidak jarang penduduk setempat juga memeliharanya.

Peluang Usaha Ternak Lovebird
Peluang Usaha Peternakan burung cinta ini masih memiliki peluang dari tahun 200an sampai dengan sekarang. Selain daripada para pecinta dan hobi lovebird yang meramaikan usaha peternakan burung ini, tapi juga masyarakat yang ingin sekali mendapatkan peliharaan yang dapat menghibur ketika sepulang melakukan berbagai aktivitas.

Sekitaran tahun 2010, lovebird mulai banyak diadakan perlombaan di berbagai kota ataupun di desa-desa. Dengan lomba lovebird tersebut lah mulai mendongkra penjualan para peternak yang berternak burung love bird.

Seperti ulasan diatas, burung cinta ini dilombakan kedalam dua kategori akni suara dan keindahan warnanya. Untuk kategori suara burung cinta ini memiliki ciri aktif berkicau ketika digantungkan dengan waktu minimal 20 detik.

Untuk kategori warna yang dilombakan, kini banyak orang yang memburu brung cinta ini dengan warna jenis parblue dan juga biola, karena harga untuk burung yang memilii warna jenis ini bisa mencapai harga jutaan rupiah. Dipasaran kedua jenis warna burung cinta ini saling berkejaran memprbutkan peringkat ke satu dan dua.

Satu ekor burung cinta jenis biola yang memiliki umur sekitar 3-8 bulan bisa dihargai edngan Rp.2,5 juta sampai dengan Rp.3,5 juta. Untuk jenis parblue bisa dihargai dengan harga Rp.4-5 juta. Tinggi atau rendahnya harga burung cinta ini tergantung dari indukannya, jika burung indukannya memiliki sertifikat maka harga bisa menjadi lebih tinggi dari harga normal.

Berternak burung cinta sangat mudah
Burung cinta tergolong burung yang jarang stress. Itu dikarenakan burung cinta ini berwanra yang sangat unik sehingga dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Burung cinta ini juga seringkali disebut burung yang memiliki kejujuran, itu dikarnakan burung ini akan bekicau tanpa harus paksaan.

Nah, Dengan prilaku burung cinta yang seperti itu, akan memudahkan kamu dalam melakukan perternakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar