Kamis, 29 Desember 2016

Anak Laki-Laki Masih Ngompol Saat Sudah Besar? Ini Solusinya!

Info Online - Ada saja masalah anak-anak yang membuat orang tua jadi khawatir. Selain masalah susah makan atau susah tidur, masalah mengompol juga menjadi salah satu di antaranya. Pasti kita bingung sekali menghadapi anak laki-laki yang sudah besar tetapi masih mengompol sembarangan.

Anak Laki-Laki Masih Ngompol
Ilustrasi
Jangan memarahi anak yang masih mengompol saat sudah besar. Karena hal ini bisa membuat anak merasa terbebani dan kebiasaan ngompol malah sulit dihilangkan. Cobalah melakukan beberapa hal berikut ini agar kebiasaan mengompol anak bisa segera hilang :

Mengingatkan Anak untuk Urusan Minum
Sebaiknya kita mengingatkan anak untuk tidak minum dalam jumlah banyak di malam hari. Karena konsumsi air dalam jumlah banyak juga dapat mempengaruhi keinginan untuk pipis. Kita juga wajib mengingatkan anak untuk membatasi konsumsi minuman ringan dan teh yang mengandung kafein. Karena kafein bersifat diuretik atau memicu keinginan buang air kecil.

Biarkan Anak Bangun Secara Berkala
Kita juga bisa membiarkan anak bangun secara berkala di malam hari. Sehingga keinginan untuk pipis bisa segera tersalurkan di kamar mandi. Kalau anak-anak sudah terbiasa bangun di malam hari, niscaya kebiasaan mengompol dapat diminimalkan. Biarkan anak-anak mengatur pola tidurnya kembali setelah pipis di kamar mandi.

Memilihkan Pakaian Tidur yang Nyaman untuk Anak
Pakaian tidur yang nyaman untuk anak akan memudahkan anak untuk bergerak selama tidur dan memudahkan aktivitas pipisnya. Pilihan pakaian tidur anak lelaki menarik saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan anak. Sebab anak laki-laki juga butuh setelan celana tidur yang nyaman, hangat, dan tidak sempit. Semua pilihan pakaian tidur anak lelaki yang berkualitas bisa diperoleh di MatahariMall. Varian pakaian tidur di toko online terbesar se-Indonesia ini akan membuat kita leluasa memilih yang terbaik untuk si kecil.

Mengajak Anak untuk Membersihkan Bekas Ngompolnya
Biarkan anak-anak mengetahui kalau kebiasaan ngompolnya sangat tidak baik dan merepotkan. Ajaklah anak untuk membersihkan bekas ngompolnya di kasur dan seprai. Ajaklah anak berbicara dari hati ke hati agar anak termotivasi mengatasi kebiasaan ngompolnya. Lama-kelamaan pasti anak-anak akan merasa malu dan lebih giat mengatasi kebiasaan tersebut.

Pokoknya kita tidak boleh putus asa dulu saat menghadapi kebiasaan ngompol anak. Berusahalah mencari cara mengatasinya sambil terus memberikan pengertian kepada anak mengenai kebiasaan buruk tersebut. Pasti ada cara efektif untuk mengatasi si kecil yang sering mengompol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar