Sandiaga Uno Membongkar Tidak Berpihaknya Ahok Terhadap Rakyat Kecil


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama nampak emosi usai diserang Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Salahuddin Uno soal keberpihakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
Basuki, atau akrab disapa Ahok, memberikan tanggapan dengan nada tinggi tak lama setelah Sandiaga memaparkan program-programnya. Dia menuduh pasangan yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sedang membangun opini.

"Ini terlalu banyak bangun opini," ucap Ahok dalam debat bertajuk "Rosi & Kandidat Pemimpin Jakarta" yang ditayangkan KompasTV dari Ballroom Djakarta Theatre XXI, Kamis (15/12).

Ucapan itu keluar saat Sandiaga memaparkan pedagang kecil yang digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Bagi Sandi, PKL selaku UMKM memberikan Pendapatan Daerah Bruto (PDB) paling besar dibandingkan sektor-sektor lainnya.

"UKM mestinya dibantu dengan pelatihan malah tidak diberdayakan, bagaimana permodalan diberi, kami punya data Portofolio dari Bank DKI di mana permodalan UKM di bawah 40 persen, padahal 99 persen dari unit usaha kita, PDB kita ada pada UKM," papar Sandi.

Ahok lantas menjawab, sengaja tidak memberikan kredit sembarangan kepada UMKM. Sebab, banyak kredit yang dikucurkan justru mengalami kemacetan, sehingga Bank DKI tidak bisa memberikan pembiayaan baru kepada pengusaha kecil lainnya.

"Kami sengaja tidak berikan kredit sembarangan, dulu Rp 400 miliar macet, kami beri Rp 1 triliun setahun, kalau tidak displin atur uang, tidak masuk uang ke bank. Dengan cara disiplin membayar Rp 2000, dipercaya uang kecil maka dipercaya uang besar. Ini uang rakyat, kami mengapresiasi keadilan sosial, bukan bantuan sosial," jawab Ahok. (Merdeka.com)

0 Response to "Sandiaga Uno Membongkar Tidak Berpihaknya Ahok Terhadap Rakyat Kecil"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×