Daftar Objek Wisata Gratis Di Bali Indonesia


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Sekarang ini banyak orang yang berlibur ke bali baik dengan saudara ataupun teman. Tetapi, seringkali budget untu berlibur menjadi sebuah hambatan! Banyak dari para wisatawan yang berfikir budget yang dimiliki untuk berlibur akan mengeluarkan biaya mahal. Mungkin sebagian ada benarnya, ketika memilih waktu berlibur disaat musim ramai di bali, dan memilih tempat wisata dengan harga tiket masuknya yang cukup mahal serta tempat makan nya yang mewah di bali.

Bali Indonesia
Ilustrasi
Terus apakah untuk berlibur di bali harus selalu mahal ? Tentu saja jawabanya tidak, jika kita tahu bagaimana berwisata di Bali dengan hemat. Yaitu salah satunya adalah dengan menghemat budget yang dimiliki dengan mencari aktivitas wisata yang gratis di bali.

Maksud dari gratis disini adalah tidak membayar tiket masuk untuk ke tempat wisata tersebut, tetapi untuk parkir dan lain sebagainya tetap dikenakan biaya.

Daftar Objek Wisata Gratis Di Bali Indonesia

Taman Budaya Bunga Gemitir Bali

Taman budaya bunga gemitir yang berlokasi didaerah Banjar Mayungan, baturiti, kabupaten tabanan, Bali Indonesia. Dan lokasinya memang cukup jauh dari tempat wisata yang berada di bagian bali selatan, tetapi, cukup berdekatan dengan tempat wisata dan juga objek wisata kebun raya bedugul. Taman budaya bunga gemitir ini dikelola oleh para petani lokal disekitar, dan kita tentu saja diperbolehkan untuk mengambil foto akan tetapi jangan samapai kita menginjak-injak tanaman bunganya.

Air Terjun Aling-Aling

Objek wisata ini berlokasi didesa Sambangan, Kecamantan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Indonesia, di objek wisata ini kita akan bisa meihat beragam objek wisata air terjun Gitgit. Ketinggian yangdimiliki Air Terjun Aling-Aling kira-kira sekitar 35 meter. Dan air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terletak 2 buah sumber air terjun yang salaing bedampingan. Kualitas airnya pun jernih dan juga sejuk, disini kita bisa berendam teetapi kita harus berhati-hati karena arus airnya yang lumayan kuat.

Danau Tamblingan

Salah satu yang merupakan daya tarik dari objek wisata di Bali Indonesia yaitu pemandangan danaunya. Objek wisata danau yang ada di Bali yang paling terkenal adalah objek wisata danau Beratan Bedugul. Jika pergi ketempat wisata danau bedugul kita akan dikenakan tiket masuk, tetapi berbeda jika kamu berkunjung ke danau Tamblingan maka kita tidak akan diminta tiket masuk alias gratis dan pemandangannya pun tidak kalah indahnya.

Salah satu alasan kenapa danau tamblingan tidak dikenakan tiket masuk yaitu memang tidak diperuntukan untuk areal objek wisata melainkan untuk pelestarian alam. Maka dari itu di danau ini, kita tidak akan dapat menemukan perahu yang menggunakan mesin perahu. Disini kita hanya akan menemukanperahu tradisional yang dapat digerakan oleh dayung.

Keindahan danau ini sangan alami, udara yang cukup sejuk seperti dipegunungan, serta tidak adanya biaya untuk tiket masuknya. Yang membuat danau tamblingan ini menjadi salah satu tempat unutk beraktivitas dalammenikmati pendangan danau yang wajib untuk dikunjungi ketika berlibur.


0 Response to "Daftar Objek Wisata Gratis Di Bali Indonesia"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×