Sabtu, 28 Januari 2017

Lumpia Mini, Kuliner Khas Semarang

Info Online - Semarang sebagai bagain dari negera kesatuan republik indonesia, semarang juga merupakan ibukota provinsi jawa tengah yaitu sebuah kota yang telah diberkati dengan beragam suasanan yang sangat indah dan juga fantastis dengan warisan budayanya yang bermacam-macam dari setiap orang yang memainkan beragam peran didalam sebuah sejarah indonesia yang begitu berharga. Kota semarang juga memiliki sentuhan eropa dari saat zaman kolonial belanda yang telah diukir dibermacam-macam gedung di kota tua yang sangat kompleks akan nilai-nilai sejara, sementara itu untuk bagian timur tengah dan budaya gujarat memancarkan keindahannya yang sangat kuat tepat dibagian daerah Pekojan – Kauman.

Dizaman dahulu cina semarang telah meninggalkan beberapa warisan oriental dari mereka yang sangat indah dibagian gang-gang tepat didaerah Kranggan atau sekarang lebih dikenal dengan nama Pecinan atau nama yang lainnya adalah Chinatown. Tepat terletak dibagian jantung kota semarang ini, daerah chinatown memiliki beberapa gang termasuk gang pinggir, lombok gang, gang warung dan juga gang baru.

Jika kita melangkah lagi lebih dalam di kompleks Chinatown secara harfiah seperti kita telah memasuki kawasan china akan tetapi ini adalah versi mini chinanya. Tidak lupa sorotan kuil, apotik cina, peramal nasib, dan juga warung khas makanan china yang beraneka ragam, Budaya china didaerah ini begitu dalamdan jelas, ini merupakan sebuah pemandangan yang benar-benar sangat menarik, bisa dibilang kota semarang untuk kompleks chinatown merupakan budaya yang paaling “cina” yang ada dipulau jawa. Jalanan utama di chinatown dibagian Gang warung berubah menjadi sebuah pusat hidangan kuliner yang lezat disetiap akhir pekan antara jum’at sampai dengan minggu, ini biasanya disebut dengan pasar semawis. Disini memiliki campuran kelezatan kuliner antara khas china dan juga jawa indonesia.

Lumpia Mini
Ilustrasi
Salah satu yang harus kamu coba ketika berlibur ke kota semarang Chinatown adalah sajian kuliner khas Semarang ini yaitu Lumpia Mini. Banyak yang mengatakan bahwa digang lombok memiliki Lumpia Mini terbaik diseluruh kota semarang. Agar kamu mendapatkan pengalaman kuliner yang sangat lengkap ketika berkunjung kedaerah ini, Pasar semawis Culinary Center dibagian gang warung benar-benar wajib masuk kedalam list keliling didaerah ini. Disini sebagian besar masakannya akan sangat berbeda dengan makanan yang seringkali kamu jumpai ditempat yang biasanya salah satunya rasa dari lumpia mini akan berbeda dengan lumpia sejenis lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar