10 Langkah Mencuci Piring Hingga Besih


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Cuci piring dan peralatan makan lainnya merupakan hal yang penting karena alasan estetika dan kebersihan. Di sini, Anda akan mempelajari cara-cara untuk cuci piring kotor hingga terlihat bersih dan berkilau.

Mencuci Piring
Ilustrasi
1. Lakukanlah persiapan. Menggunakan sarung tangan karet sangatlah direkomendasikan ketika mencuci piring, tetapi semuanya bergantung pada kesukaan Anda sendiri. Karena untuk melindungi tangan dari kuman, sarung tangan karet juga akan menghindari kulit dari efek kekeringan akibat menggosok dan terkena air terus menerus.

2. Bersihkanlah sisa makanan dari peralatan makan. Buang sisa makanan ke tempat sampah agar sikat atau spons tidak tersumbat dan pencucian pun akan lebih mudah.

3. Isilah wastafel dengan air panas lalu beri sabun cuci piring pada wastafel yang sudah terisi air. Dan mulailah dengan merendam peralatan yang ukurannya besar, seperti piring, mangkuk, dan lain-lain. Tahap ini mempermudah Anda untuk membersihkan peralatan-peralatan tersebut nantinya.

4. Celupkan peralatan yang kotor ke dalam air panas sambil digosok-gosokkan.Setelah itu, keluarkan dari air dan periksa kembali. Jika masih ada kotoran yang menempel, gunakan spons untuk menggosok bagian yang kotor hingga bersih. Usahakan mencuci piring dari ukuran nya yang terkecil supaya mempermudah dalam proses penyelasaiannya.

5. Setelah itu gantilah air secara teratur. Cara mencuci piring ini membantu Anda membersihkan kuman dan menjaga kebersihan saat mencuci peralatan makan. Pastikan Anda memberi sabun cuci piring setiap mengganti air

6. Dan cucilah peralatan-peralatan yang memiliki ukuran yang besar setelah semua peralatan-peralatan yang kecil bersih. Karena ukurannya yang besar dan biasanya memiliki lebih banyak residu, pertama-tama, rendam terlebih dahulu panci dan wajan Anda. Jika terdapat sisa-sisa masakan yang menempel, Anda dapat memberi lebih banyak sabun dan air pada wastafel.

7. Langkah selanjutnya yaitu, Keringkanlah peralatan makan. Dan Jemur peralatan yang sudah dicuci bersih pada rak piring hingga kering.

8. Dan sebelum di simpan dirak piring, Periksa kembali untuk memastikan bahwa peralatan-peralatan makan Anda sudah bersih. Kalau Anda sudah mencucinya dengan bersih, seharusnya tidak ada lagi bercak-bercak atau minyak yang menempel. Coba usap peralatan makan Anda dengan tangan. Jika masih terasa licin dan tidak terdengar suara berdecit, mungkin masih ada minyak yang tersisa. Anda sebaiknya mencuci kembali peralatan yang masih kurang bersih,karena untuk menjaga dari kuman-kuman yang dapat menyebabkan sakit perut.

9. Setelah selasai langkah selanjutanya yaitu, Bilaslah sikat, spons, atau lap piring. Biarkan hingga kering. Sebaiknya, Anda mensterilkan peralatan cuci piring dengan air panas atau pemutih secara teratur., buang dan ganti dengan alat yang baru. Karena untuk menjaga kebersihan.

10. Dan langkah tearkhir cuci piring yaitu, Keringkanlah sarung tangan yang sudah anda pakai untuk mencuci piring.


0 Response to "10 Langkah Mencuci Piring Hingga Besih"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×