Cara Menggendong Bayi Yang Baik dan Benar


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Menggendong bayi bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat ikatan antara orang tua dan bayi. Saat menggendong bayi baru lahir, penting untuk selalu mendukung atau menopang kepala dan lehernya. Dan menggendong juga dipercaya sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dengan si kecil. Dengan menggendong dan menimang bayi akan membuat mereka merasa nyaman dan tidak mudah rewel.

Cara Menggendong Bayi
Ilustrasi
Dan Jangan takut dan ragu dengan sedikit belajar dan keyakinan diri pasti kita bisa menemukan cara menggendong bayi dengan luwes. Yakinlah dengan kemauan, maka beberapa saat kemudian maka naluri keibuan kita akan semakin membantu memudahkan kita. Ada beberapa cara menggendong bayi diantaranya yaitu:

1. Menggendong untuk menyusu
Cara menggendong bayi  untuk menyusui dapat dilakukan saat duduk ataupun berdiri. Pertama, letakkan tangan di bagian leher dan kepala bayi, kemudian tempatkan di lengan bagian dalam. Bisa menggunakan bantuan bantal atau penyangga lain. Sementara, tangan lain menahan bagian bokongnya. Kemudian dekatkan bayi ke arah payudara untuk menyusu.

2. Menimang
Ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan untuk menggendong bayi baru lahir. Pertama, ambil bayi yang sedang berbaring dan tempatkan salah satu tangan Anda di bawah leher dan kepalanya. Sementara itu, satu tangan lainnya berada di bagian bokongnya. Angkat bayi dan sesuaikan posisi bayi hingga ia merasa nyaman. saat digendong. Lakukan gerakan menganyun perlahan. Ini merupakan posisi yang paling tepat bayi.

3. Menggendong dengan posisi tengkurap.
Cara menggendong bayi jenis ini sangat tepat dilakukan ketika bayi rewel. Posisi bayi tengkurap, sementara bagian kepala dan leher berada di salah satu lengan bagian dalam dan ujung telapak tangan menopang tubuh bayi bagian bawah. 

4. Menggendong sambil memeluk.
Dengan cara gunakan salah satu tangan untuk mengangkat kepala dan leher bayi, kemudian tangan yang lain digunakan untuk menyangga bokongnya. Posisi bayi vertikal sejajar dengan arah tubuh Anda.

Pada posisi ini, Anda juga dapat menempatkan bayi di dada. Bayi bisa merasa nyaman mendengarkan detak jantung orang tuanya. Ingat untuk tetap memperhatikan kepala dan leher, serta pastikan hidungnya tidak tertutup.


0 Response to "Cara Menggendong Bayi Yang Baik dan Benar"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×