Cara Merawat Pakaian Warna Putih


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Menjaga pakaian yang berwarna putih agar tetap bersih dan terlihat putih merupakan sebuah prioritas. Kita tahu bahwa lambat laun pakaian putih akan menjadi sedikit kekuningan, maka dari itu alangkah lebih baiknya jika lebih mengetahui lebih dini cara merawat pakaian warna putih dengan menggunakan mesin cuci. Maka kamu diwajibkan untuk membaca lebih lanjut untuk bisa mendapatkan tips cara merawat pakaian warna putih agar tetap terlihat seperti baru, supaya tetap dalam keadaan kondisi baik. 

Pakaian Warna Putih
Ilustrasi
Setiap hari dari hari ke hari, kemeja untuk bekerja dan seragam sekolah secara perlahan bisa terlihat semakin kusam. Jadi bagaimana cara merawat pakaian warna putih yang paling ampuh untuk baju berwarna putih ?

Langkah pertamanya adalah kamu bisa memisahkan baju berwarna putih dari baju yang memiliki warna berwarna. Baju yang sudah lama pun dapat melunturkan warnanya dan akan membuat kain yang memiliki warna putioh menjadi keabu-abuan dan kusam. Lalu pisahkan baju yang sangat kotor dari baju yang tidak terlalu kotor. Jika kamu tidak ingin baju yang sangat kotor akan lebih mengotori baju yang kotorannya sedikit.

Disarankan untuk mencuci baju yang berwarna putih setiap kali setelah dipakai agar dapat mencegah keringat yang lainnya menempel dibaju dan membuatnya menguning. Kamu juba bisa menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue kedalam laci yang berisi deterjen untuk bisa mencegah noda muncul.

Bersihkan tabung mesin cuci dengan benar dan teratur, serta jangan biarkan pintu mesin cuci terbuka ketika sedang tidak digunakan. Ganti filternya secara rutin dan bersihkan kerak-kerak yang ada. 

Jangan terlalu banyak menggunakan pemutih klorin karena akan mempengaruhi intensitas warna putih pada baju. Selalu perhatikan untuk tidak menggunakan bahan pemutih ketika ada anak-anak disekitar dikarenakan zat-zat kimia yang cukup keras dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Kami menyarankan untuk memasukan setengah cangkir perasan jeruk lemin kedalam tabung mesin cuci agar membuat pakaian menjadi lebih cerah.


Setelah itu tinggal kelauarkan cucian tersebut dari mesin cuci setelah melalui proses pencucian dan buarkan kering dibawah sinar matahari. Dengan sinar ultraviolet akan secara alami mencerahkan pakian yang berwarna putih dan meninggalkan wangi yang segar.

Disarankan untuk menagani noda pada saat itu juga dikarenakan noda lama akan cepat mengering dan menjadi permanen. Memang ini terdengar aneh, akan tetapi biasanya cucian dengan menggunakan air dingin akan lebih efektif dalam mengangkat noda dari baju yang berwarna putih , dan air panas sebaliknya yaitu dapat mneyerat ke serat kain. Pastihakn juga menggunakan deterjen yang sesuai dengan bahan dan juga jumlah noda pada baju.


0 Response to "Cara Merawat Pakaian Warna Putih"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×