Sabtu, 22 April 2017

Cara Mudah Pastikan Harga Minyak Zaitun Asli

Info Online - Apakah kamu percaya bila minyak zaitun yang kamu konsumsi atau miliki adalah asli? bagaimana cara membuktikannya ? berapa harga minyak zaitun asli yang sebenarnya? dalam kesempatan kali ini akan diberikan beberapa ulasan dan sajian informasi mengenai bagaimana cara mengetahui harga minyak zaitun asli dan palsu dan bagaimana cara membedakan kualitasnya.

Minyak Zaitun
Ilustrasi
Tidak sedikit masyarakat yang membeli minyak zaitun untuk menunjang kehidupan sehari – hari mereka. Minyak zaitun bisa digunakan untuk berbagai hal keperluan seperti memasak, mengobati penyakit – penyakit tertentu, hingga digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa minyak zaitun begitu digemari oleh masyarakat. 

Namun hal seperti ini tidak bisa menampis kemungkinan produsen – produsen nakal untuk memalsukan produk ataupun menurunkan kualitas produk. Alasan inilah yang mengharuskan kita selaku konsumen untuk berhati – hati dan mengetahui harga minyak zaitun asli. Berikut beberapa tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli minyak zaitun dengan harga minyak zaitun asli dan kualitas yang baik.
  • Pilih minyak zaitun yang memiliki brand ternama atau sudah cukup terkenal. Umumnya minyak zaitun dengan brand yang terkenal akan tetap menjaga kualitas dan harga minyak zaitun asli. Brand seperti Bertolli atau Borges bisa menjadi salah satu pilihanmu.
  • Pilih minyak zaitun yang memiliki kemasan botol dengan warna gelap. Hal ini untuk menghindari minyak dari paparan sinar matahari yang bisa mempengaruhi kandungan alamiah yang ada dalam minyak zaitun. Maka hati – hati ketika kamu menemui minyak zaitun yang memiliki warna terang pada botolnya. Karena produsen yang mengutamakan kualitas pasti akan memperhatikan hal – hal seperti ini.
  • Jangan tergoda dengan harga miring. Biasanya hal ini dilakukan untuk menjebak para calon pembeli. Beli minyak zaitun dengan harga minyak zaitun asli yang ada di pasaran.
  • Ektrak virgin olive oil mudah dikenali kualitas dsan keasliannya ketika kamu meminumnya. Akan terasa pahit di tenggorokan dan agak panas.
  • Menurut survey pasaran harga minyak zaitun asli dibandrol dengan harga Rp. 30.000 hingga Rp. 120.000.
  • Beli minyak zaitun di supermarket atau hyper market atau dari agen herbal yang terpercaya. Jangan lupa untuk pastikan tips – tips sebelumnya. Meskipun membeli di tempat terpercaya sekalipun, namun tetap tidak menutup kemungkinn adanya kenakalan – kenakalan tertentu.


Itulah beberapa tips dan cara yang bisa kamu terapkan untuk membedakan dan membeli minyak zaitun dengan harga minyak zaitun asli dengan kualitas yang baik. Semoga ulasan diatas bisa menjadi solusi dan dapat diterapkan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar