Tips Merawat dan Menyimpan Karpet


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Dewasa ini penggunaan karpet sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Penggunaan karpet sendiri banyak yang digunakan atau dipakai pada saat atau kondisi tertentu saja atau memang digunakan untuk sehari - hari. Di pasaran sendiri banyak di jual karpet dengan beragam jenis mulai dari bahannya, kualitasnya, motifnya, hingga harganya yang dari selangit samapi terjangkau dan terendah.

Karpet
Ilustrasi
Untuk Anda yang memiliki karpet baik itu dari harga mahal ataupun murah, tentunya sama - sama harus dijaga dan dirawat agar karpet yang Anda miliki dapat awet dan tahan lama. Berikut ini ada sedikit tips untuk Anda bagaimana merawat dan menyimpan karpet dengan baik dan benar

Tips Merawat dan Minympan Karpet Dengan Benar

Posisi Penempatan Karpet

Penempatan karpet juga ternyata dapat mempengaruhi keawetan dari karpet itu sendiri. Jangan meletakan karpet pada posisi yang terkena sinar matahari langsung karena dapat merusak dan membuat pudar warna karpet secara berangsur. Sayang bukan karpet yang Anda beli dengan harga jual karpet yang mahal harus rusak karena hanya terkena sinar matahari saja. Dan Lakukan perubahan posisi karpet dalam jangka waktu tertentu agar bagian karpet yang sering terinjak dan terlewati tidak cepat rusak atau habis.

Menjaga Kebersihan Karpet

Kebersihan merupakan faktor utama yang menentukan umur masa pakai dan keawetan karpet itu sendiri. Untuk setiap harinya Anda bisa membersihkan karpet dengan hanya cukup menyedotnya dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu yang menempel. Membersihkan debu dari karpet setiap hari tentunya merupakan hal yang penting agar kesehatan kita dapat terjaga karena tidak ada debu yang terhisap masuk kedalam pernafasan.

Mencuci Karpet

Pencucian karpet bisa Anda lakukan selama satu bulan sekali atau tiga bulan sekali jika karpet Anda tidak terlalu kotor. Pencucian karpet pun harus menggunakan cairan pembersih noda khusus karpet dan menggunakan sikat berbulu halus. Penggunaan cairan pembersih noda khusus karpet ini bertujuan agar karpet yang Anda bersihkan tidak luntur warnanya karena terkena cairan yang memiliki zat kimia yang cukup keras. Ciran pembersih noda khusus karpet ini bisa Anda beli di toko jual karpet langganan Anda.

Menyimpan Karpet

Seperti yang sudah saya singgung pada paragraf diatas, ada sebagian orang yang menggunakan karpet hanya dikondisi dan waktu tertentu saja. Untuk Anda yang menggunakan karpet hanya diwaktu tertentu biasanya pasti akan menyimpan karpet setelah selesai dipakai. Lakukan penyimpanan karpet pada posisi karpet yang sudah dibersihkan, kemudian Anda kemas karpet menggunakan plastik agar tidak Ada debu yang masuk dan menempel pada celah karpet.

Itulah beberapak tips dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menyimpan karpet dengan baik dan benar. Biasanya jika Anda membeli karpet dengan kualitas baik, Anda akan diberi tahu oleh penjual bagaimana cara merawat karpet yang Anda beli dengan benar namun hal itu jarang terjadi jika Anda tidak bertanya.

Namun semua itu tidak terjadi pada indotrading.com, indotrading merupakan situs berbagai perusahaan distributor penyedia karpet terbaik. Anda bisa menemukan berbagai distributor yang menawarkan berbagai jenis karpet yang tentunya dengan kualitas yang sesuai dengan spesifikasi dan penjelasan lengkap mengenai produk yang Anda beli.


0 Response to "Tips Merawat dan Menyimpan Karpet"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×