Selasa, 20 Juni 2017

Cara Hilangkan Baret di Mobil Bekas

Info Online - Saat ini mobil sudah bukan lagi kendaraan yang sulit untuk dimiliki. Sudah banyak mobil baru yang dijual dengan harga yang lebih ekonomis. Meskipun kita tidak mampu membeli mobil baru seperti itu, kita masih bisa membeli mobil bekas di berbagai showroom dan situs jual beli mobil bekas. Bahkan kini kita semakin dipermudah dengan adanya layanan kredit mobil bekas. Dengan demikian sudah bukan hal yang mustahil lagi bagi kita untuk memiliki mobil sendiri.

Baret di Mobil
Ilustrasi
Ketika membeli mobil bekas, pastinya kita diharuskan untuk melakukan beberapa perbaikan khususnya bagian tampilan atau body mobil. Cacat yang paling sering ditemukan pada mobil bekas ialah goresan, baret atau lecet. Meskipun hanya sedikit namun hal ini tentu akan merusak tampilan mobil. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan unuk menghilangkan goresan dan lecet tersebut. Simak ulasannya dibawah ini !!

Gunakan Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan bahan yang umum digunakan untuk mengatasi baret dan lecet pada body mobil. Hanya perlu pasta gigi dan kain lembut untuk melakukan cara yang satu ini. Pastikan permukaan yang terkena goresan sdah bersih dari kotoran. Basahi kain lembut dengan ait dan tambahkan sedikit pasta gigi ke kain tersebut, kemudian gosok dan gerakan melingkar pada bagian mobil yang terkena goresan. Cara ini hanya bisa ampuh diterapkan pada goresan yang samara tau tidak terlalu dalam.

Gunakan Kompon
Kompon merupakan bahan pengikis cat mobil yang bisa menyaarkan baret dan goresan pada body mobil. Untu menerapkan cara ini kita hanya memerlukan alat poles, kain lembut, kompon poles, dan sandpaper 150-grit dan 2000-grit. Bersih area goresan yang akan dibersihkan, ambil amplas 2000 grit kemudian basahi dengan air dan gosokan pada bagian yang tergores ssecara satu arah.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan atau menyamarkan goresan dan baret pada body mobil. sebelum melakukan cara diatas ada baiknya untuk mengetahui kedalaman goresan tersebut. Bila goresan terlalu dalam hindari untuk memperbaikinya sendiri. Jangan sampai kita justru merusak mobil yang baru saja kita beli dari tempat jual beli mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar