Selasa, 31 Oktober 2017

Bisakah Beli Rumah Dibawah 500 Juta di Jakarta?

Info Online - Sebagai ibu kota Jakarta memang sudah termasuk dalam wilayah yang kelebihan penduduk, bahkan tidak jarang masyarakatnya tinggal di bantaran sungai. Walaupun banyak rumah dibawah 500 juta yang ada Jakarta, tetapi untuk masyarakat hal tersebut masih memberatkan. Akhirnya pemerintah membuat program baru untuk pengembangan kesejahteraan rakyat Jakarta melalui pembangunan rumah subsidi. Bekerja sama dengan pihak perumnas dan juga Bank BTN pemerintah akan melakukan pembangunan tersebut. Jadi masyarakat yang tidak perlu mempunyai dana besar tetap bisa mendapatkan hunian yang layak dengan harga yang terjangkau.

Rumah Subsidi di Jakarta
Ilustrasi
Pada awal tahun ini ternyata Bank BTN juga telah mengadakan kerjasama dengan perumnas untuk memberikan layanan rumah masyarakat dengan harga rendah yaitu 75 juta. Tepatnya pada ulang tahun Bank BTN bulan februari kemarin telah launching program tersebut untuk warganya. Dalam pembelian rumah kredit ini bisa untuk rumah baru, bekas ataupun renovasi. Akan tetapi KPR ini hanya ditujukan bagi komunitas saja, jadi pihak bank tidak akan melayani satu persatu. Walaupun harga yang ditawarkan cukup terjangkau tapi dari pihak pengembang juga tidak sembarangan memberikan kualitas perumahan untuk masyarakat. Dari pihak bank juga tidak mengurangi fasilitas yang diberikan kepada masyarakat, tetapi hanya saja ini termasuk hunian mikro.

Pembangunan sudah mulai dilakukan di beberapa lokasi yang telah disepakati diawal, tetapi memang masih ada beberapa kendala yang perlu diselesaikan. Misalnya dari akses lokasi dengan transportasi yang jauh, ketersediaan air bersih dan lainnya. Pihak bank dan juga pengembang akan melakukan usaha mendapatkan bantuan dari pihak lain supaya pembangunan segera terlaksana. kemungkinan besar aka nada ribuan rumah untuk warga.

Selain itu juga Bank BTN dalam program BTN propertinya juga membantu masyarakat untuk memperoleh rumah baik subsidi maupun nonsubsidi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga rumah, syarat pengajuan kredit, simulasi atau lainnya bisa langsung membuka situs btnproperti.co.id. Disana akan ada informasi secara jelas jangankan hanya informasi harga rumah subsidi di Jakarta, dalam melakukan pembeliannya pun mereka dapat melayani dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar