Kamis, 11 Januari 2018

Kadar Gula Darah Terjaga Dengan Bahan-Bahan Alami

Info Online - Ingin menurunkan kadar gula darah? Untuk itu anda bisa mencoba ciri ciri kanker rahim dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran dengan bahan-bahan alami tersebut? Yuk langsung aza kita lihat bahan-bahan tersebut! 

Gula Darah
Ilustrasi
1. Lidah Buaya
Selain berfungsi mencegah wasir, penghilang noda bekas jerawat, bahan campuran minuman, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pencegahan kanker rahim pada penderita diabetes. Caranya yaitu dengan merebus daging lidah buaya dengan air, dan air rebusan tersebut yang digunakan untuk menurunkan kadar gula darah. 

2. Mahkotadewa
Mahkotadewa berfungsi sebagai antiradang, sebagai obat disentri, dan juga sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Selain itu juga mahkotadewa juga bisa digunakan sebagai penurun kadar gula darah. Untuk bisa mengolahnya menjadi obat penurun kadar gula darah anda bisa menyeduh buah mengkudu yang telah dipotong-potong sebelumnya dengan menggunakan air panas, tutup gelas agar proses penyeduhan lebih sempurna. Diamkan air seduhan sampai dingin. 

3. Mengkudu
Tanaman yang satu ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, dan salah satunya yaitu penyakit diabetes. Tanaman ini bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Cara pengolahannya yaitu dengan memarut buah mengkudu, kemudian buah mengkudu yang telah hancur ditambahkan air kapur, aduk sampai merata, dan peraslah. Yang digunakan untuk menurunkan kadar gula darah adalah air perasan tadi. 

4. Pare
Sayuran yang satu ini terkenal dengan rasanya yang pahit. Selain digunakan sebagai bahan masakan, pare juga bisa dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit, dan salah satunya yaitu bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan pare mengandung zat aktif yang bisa menurunkan kadar gula darah. Zat-zat tersebut diantaranya yaitu Charantin dan juga polypeptide-P. Untuk bisa mengolahnya menjadi obat penurun kadar gula darah, anda bisa merebus pare, kemudian air rebusan tersebut yang dikonsumsi

5. Teh Hijau
Bahan yang satu ini selain dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, dan juga untuk seduhan minuman, teh hijau juga dimanfaatkan sebagai obat alami penurun kadar gula darah dan juga bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Teh hijau mengandung polifenol yang bisa membuat kadar gula darah menjadi normal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar