Kamis, 22 Februari 2018

3 Manfaat Cranberry sebagai Masker Wajah untuk Kecantikan

Info Online - Pernah mendengar nama buah Cranberry? Buah yang satu ini termasuk dalam buah berri yang memiliki ukuran mungil namun sangat banyak manfaatnya. Salah satunya untuk kecantikan. Anda bisa membuat masker wajah dari buah kecil yang satu ini dan rasakan manfaatnya. Apa saja manfaat dari buah mini ini?

Masker Cranberry
Cranberry
1. Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah
Salah satu manfaat dari buah Cranberry adalah bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Buah ini punya manfaat mampu membuat kulit wajah lebih cerah dan bercahaya serta terasa lebih lembab. Dengan begitu, kulit Anda akan selalu tampak lebih kencang.

Cara mengaplikasikan buah Cranberry untuk mencerah dan mengencangkan kulit wajah tidaklah sulit. Anda hanya perlu menambahkan beberapa bahan alami seperti apel dan air lemon dan jadikanlah sebagai masker. Diamkan beberapa menit. Jangan lupa, setelah memakainya cucilah wajah dengan menggunakan air dingin.

2. Mengurangi Minyak di Wajah
Manfaat selanjutnya dari menggunakan perawatan dari buah Cranberry adalah untuk mengurangi minyak di wajah. Anda bisa mencobanya dengan menjadikannya sebagai skin care alami. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuatnya menjadi jus dan oleskan ke wajah Anda yang berminyak.

Ingat, jika wajah berminyak ini dibiarkan, tampilan wajah Anda akan terkesam kusam. Selain itu, mudah juga untuk muncul jerawat. Saat mengaplikasikan cara ini, jangan lupa sebelumnya Anda harus mencuci wajah terlebih dulu agar bersih. Setelahnya, cuci kembali menggunakan air dingin.

3. Mengatasi Jerawat
Manfaat dari buah Cranberry berikutnya untuk kecantikan adalah bisa mengatasi jerawat. Bagaimana cara mengaplikasikannya? Sangat mudah. Sama seperti dengan cara mengurangi minyak, Anda hanya perlu menjadikannya jus dan oleskan ke bagian wajah yang ada jerawatnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian bekas jerawat. Buah ini akan mampu menghilangkan bekas jerawat yang timbul. Sebelum memakainya, pastikan Anda membilas muka Anda terlebih dulu. Begitu juga dengan setelahnya. Tapi, setelah menggunakannya, Anda wajib juga membilasnya menggunakan air hangat.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah Cranberry. Bila Anda kesulitan menemukan buah yang satu ini, Anda bisa mencoba menggunakan Kiehls Turmeric & Cranberry yang mengandung ekstrak buah Cranberry yang manfaatnya sama dengan masker wajah dari buah Cranberry yang Anda buat sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar