Senin, 26 Februari 2018

Jangan Lakukan 4 Hal Ini agar Komunikasi Keluarga Tetap Baik dan Hangat

Info Online - Komunikasi dalam keluarga seringkali menjadi korban dari era modern saat ini. Ya, gempuran teknologi dan media baru membuat kita seolah menjadi orang-orang yang apatis terhadap sekitar, bahkan terhadap keluarga. Hari-hari dipenuhi dengan kesibukan masing-masing menatap layar smartphone sampai lupa betapa pentingnya bertatap muka dengan anggota keluarga.

Komunikasi Keluarga
Ilustrasi
Hal seperti ini tentunya sangat tidak sehat apabila dibiarkan terus-menerus. Perlu adanya upaya ekstra agar komunikasi keluarga tetap terjaga kehangatannya. Oleh karena itu, agar anda mampu menjaga komunikasi dalam keluarga, sebaiknya anda baca terlebih dahulu ulasan yang ada dibawah ini, hindari 4 hal ini agar komunikasi keluarga tetap hangat;

1. Tidak Memandang Mata dan Fokus dengan Smartphone
Pernahkan Anda diajak berbicara dengan anak-anak namun Anda tidak memandang mata mereka dan justru malah asyik dengan smartphone? Jika iya, maka hal tersebut harus segera dihentikan karena perbuatan sepele ini justru bisa mempengaruhi kondisi psikologis anak dan akhirnya melemahkan mental mereka. 

Anak-anak akan merasa bahwa Anda tidak lagi peduli dengan mereka dan akhirnya mental mereka pun akan dicetak sedemikian rupa sehingga tak heran jika anak-anak nantinya selalu menghiraukan semua nasihat Anda sebagai orang tua.

2. Makan di Kamar
Satu lagi kebiasaan buruk yang sepertinya sudah mulai menjadi biasa, yaitu makan di kamar. Kebiasaan ini sebenarnya memang tidak sepatutnya dilakukan karena pada dasarnya makan di kamar hanya akan membuat seluruh anggota menjadi pribadi yang semakin apatis. Cobalah untuk selalu makan bersama di meja makan. Pada saat itulah Anda juga bisa saling bercerita dengan anak-anak ataupun suami. Selain itu, makan bersama juga akan membuat kehangatan dalam keluarga semakin terasa.

3. Membawa Tugas Kantor ke Rumah
Pekerjaan yang menumpuk di kantor memang tak jarang menuntut kita untuk kembali bekerja sesampainya di rumah. Kegiatan semacam ini sebenarnya tidak menjadi masalah apabila Anda bisa mengatur waktu dengan baik. Ya, setidaknya Anda tahu kapan harus melanjutkan pekerjaan tersebut dan kapan harus berbincang hangat dengan keluarga.

Sedangkan yang menjadi masalah adalah ketika Anda mulai sibuk mengerjakan pekerjaan kantor tersebut dan akhirnya tidak menyempatkan diri untuk berbagi waktu dengan anak-anak. Oleh karena itu, sebisa mungkin selesaikanlah urusan pekerjaan Anda di kantor, dan saat di rumah Anda pun bisa fokus membagi waktu dengan anak-anak.

4. Melewatkan Waktu Minum Teh Bersama
Minum teh di minggu pagi bersama keluarga adalah waktu yang tidak boleh terlewatkan. Walaupun sejatinya ini bukanlah budaya yang ada di Indonesia, tetapi kebiasaan minum teh bersama akan benar-benar menghangatkan kondisi keluarga Anda menjadi lebih harmonis. Lalu pastikan Anda juga memilih teh terbaik, yaitu teh Sariwangi yang sudah puluhan tahun menemani seluruh keluarga di Indonesia.

Nah, demikianlah ulasan yang bisa kami berikan seputar 4 hal yang tidak boleh dilakukan agar komunikasi keluarga tetap baik dan hangat, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar