Kamis, 08 Maret 2018

Pelajari Hal yang Bisa Mempengaruhi Ranking Google pada Website

Info Online - Bagi Anda yang memiliki bisnis, sebaiknya segeralah membuat website. Di era globalisasi seperti ini, bisnis yang memiliki website akan lebih dikenal di masyarakat dibanding yang tidak mempunyai website. Meski misalnya Anda hanya bisnis furniture Jakarta dengan modal kecil, bukan tidak mungkin akan mendulang sukses di kemudian hari hanya karena memiliki website.

Ranking Google
Ilustrasi: techspot.com
Siapapun yang memiliki website bisnis, pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar muncul di halaman pertama Google. Apa kunci suksesnya agar tampil di halaman pertama Google? Kuncinya adalah keberhasilan menjalankan SEO dengan baik. 

Sebagai pemain utama, Google pun menetapkan banyak faktor dalam menentukan ranking pada sebuah website. Google berhak menentukan website mana yang akan dipilih untuk urutan teratas dan selanjutnya. Faktor-faktor ini dianggap kontroversi oleh beberapa pelaku SEO. Ada pula yang terbukti, namun yang hanya berspekulasi pun tetap ada. Penasaran faktor apa saja yang menentukan ranking sebuah website? Berikut beberapa di antaranya:

Nama si pemilk domain terkena pinalti
Google dapat mengidentifikasi pemilik website adalah seorang spammer atau bukan. Nah jika Google menyatakan seseorang adalah spammer, maka akibatnya nama pemilik domain akan terkena pinalti. Tapi sebelum itu, Google akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Jangan pernah copy paste konten
Bagi penulis yang sering copy paste tanpa mengubahnya sedikit pun, hati-hati. Hal tersebut hanya akan memberikan dampak  negatif pada website hasil duplikasi

Kata kunci muncul dalam Top Level Domain
Jadi keyword yang ada di dalam domain akan memberi sinyal bahwa domain relevan dengan kata kunci. Tak heran masih banyak orang yang menggunakan keyword dalam domainnya.

Perhatikan grammar dan spelling
Ternyata gaya penulisan artikel juga mempengaruhi ranking Google, lho. Gunakan bahasa dan ejaan yang baku untuk konten Anda.

Berikan kata kunci di title tag
Title tag adalah bagian terpenting dalam SEO sebuah website atau blog. Maka mulailah title tag dengan kata kunci yang disasar. Karena jika kata kunci diletakkan di akhir title tag, hasilnya kurang maksimal dibandingkan dengan yang ditaruh pada awal title tag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar