Rabu, 04 April 2018

Siasat Jitu Menghindari Kelebihan Bagasi Saat Naik Pesawat

Info Online - Rencana liburan ke luar kota atau luar negeri memang harus diperhitungkan secara matang. Kita harus menyiapkan budget yang mencukupi untuk menghindari hal-hal yang tak terduga. Bahkan kita juga harus menyiapkan asuransi perjalanan untuk melindungi diri sendiri dan barang bawaan selama berlibur.

Kelebihan Bagasi Pesawat
Ilustrasi
Kini, asuransi perjalanan bisa dibeli secara online di Futuready.com. Futuready merupakan broker asuransi online dengan pilihan asuransi perjalanan yang beraneka ragam. Kita bisa berhemat semaksimal mungkin dengan memilih asuransi berkualitas yang preminya terjangkau. 

Selain asuransi perjalanan, kita juga harus cermat memperhitungkan bobot bagasi saat naik pesawat. Sebaiknya kita melakukan siasat jitu ini agar tidak mengalami kelebihan bagasi yang menimbulkan biaya ekstra:

Menggunakan Koper yang Ringan
Bobot koper tentu bisa mempengaruhi total berat bagasi secara keseluruhan. Oleh sebab itu, kita harus menggunakan koper yang ringan. Supaya total berat bagasi tidak berlebihan. Pilihlah bahan koper yang ringan tetapi kuat supaya bisa memuat semua barang bawaan kita.

Membawa Perlengkapan Kebersihan Berukuran Kecil
Untuk menghemat kapasitas penyimpanan di koper, sebaiknya kita membawa perlengkapan kebersihan dalam bentuk sachet. Sabun, sampo, body lotion, dan benda-benda berbentuk sachet lainnya tentu lebih fleksibel dan tidak menyita kapasitas koper. Sehingga kita lebih leluasa menyimpan barang-barang penting lainnya.

Membawa Travel Bag Besar
Travel bag biasanya berbentuk tas jinjing berukuran besar. Meskipun ukurannya bisa menyamai koper, tetapi bobotnya tentu jauh lebih ringan dibandingkan koper. Penggunaan travel bag besar akan mengurangi bobot bagasi. Jadi, kita bisa memuat lebih banyak barang tanpa khawatir dengan kelebihan biaya yang akan dibebankan pihak maskapai kepada kita.

Mengemas Oleh-Oleh Secara Cermat
Beberapa jenis oleh-oleh seperti tas atau dompet biasanya dilengkapi dengan busa atau kertas di bagian dalam agar tampilannya lebih menarik. Kita bisa membuang isi tas dan dompet tersebut agar tidak lekas memenuhi isi koper. Jika tas dan dompet bisa ditekuk, maka kita dapat menyimpan lebih banyak barang dalam koper.

Niscaya kita tak akan mengalami kesulitan akibat kelebihan bagasi bila kita mempraktikkan siasat jitu ini. Berlibur jadi makin hemat dan menyenangkan jika kita sudah terampil mengemas koper secara efektif mulai sekarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar