Senin, 23 Juli 2018

4 Tips untuk Membuat Sepatu Democrata Mengkilap

Info Online - Saat akan pergi bekerja penampilan Anda akan terlihat semakin rapi dengan kondisi sepatu yang mengkilap. Anda akan menjadi sangat percaya diri dengan memakai sepatu democrata yang mengkilap. Berikut tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat sepatu menjadi mengkilap dengan mudah dan cepat. 

Sepatu Democrata
Sepatu Democrata Mengkilap
1. Pastikan Sepatu Bersih
Langkah pertama adalah Anda harus memastikan sepatu dalam kondisi bersih dari debu dan juga kotoran. Anda bisa menggunakan sikap sepatu untuk membersihkannya terlebih dahulu. Gosok sepatu dengan perlahan saja tanpa menggunakan air atau pun sabun.

2. Oleskan Cairan Semir Sepatu
Membuat sepatu mengkilap dengan menggunakan semir sepatu. Pastikan Anda memilih semir yang sesuai dengan warna kulit sepatu. Sebaiknya menggunakan semir yang cair saja. Langkah yang Anda lakukan yaitu oleskan semir secara merata pada permukaan kulit sepatu dengan rata. Pastikan bagian tumit sepatu juga Anda berikan dengan rata.     

3. Gunakan Sikat Sepatu
Setelah mengoleskan cairan semir kepada sepatu democrata Anda, sikat dengan perlahan sampai olesan semir tadi menjadi rata dan menyerap. Pastikan Anda menyikatnya secara searah agar olesan semir sepatu dapat menyerap dengan baik. Pada bagian yang sulit di jangkau seperti pada tumit dan bagian celah atas sepatu gunakan sikat gigi untuk membuat semir menjadi rata.

4. Keringkan Sepatu
Setelah Anda selesai menyikat semir sepatu dengan rata, diamkan sepatu kulit Anda hingga 15 menit. Setelah kering, Anda dapat melihat hasil semir sepatu Anda sudah merata ke seluruh permukaan atau belum. Jika masih belum, Anda dapat melakukan penyemiran tahap dua dengan menggunakan busa.

Cukup memberikan cairan semir sedikit pada bagian busa untuk membuat hasil semir menjadi semakin mengkilap dengan rata.  Utamakan pada bagian yang permukaan sepatu terlebih dahulu baru bagian tumit sepatu. Setelah selesai angin-anginkan sepatu Anda agar cepat kering.

Penyemiran sepatu democrata ini bisa Anda lakukan dengan perlahan-lahan. Jangan melakukan penyemiran sepatu secara terburu-buru karena hasilnya akan tidak rata sehingga tidak membuatnya menjadi mengkilap. Anda bisa melakukan penyemiran setelah mencuci sepatu untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar