Kamis, 06 September 2018

Cara Merekatkan Plester Perekat Luka yang Benar

Info Online - Banyak orang kerap sekali menggunakan plester perekat luka ini di atas kulit yang terluka kecil dengan cara langsung membalutnya dengan plester begitu saja. Sehingga, hal ini membuat plester menjadi mudah sekali lepas, dan akhirnya luka menjadi terbuka kembali. 

Plester Perekat Luka
Ilustrasi
Maka dari itulah, ada baiknya bila Anda belajar tentang bagaimanakah caranya untuk merekatkan plester luka yang benar seperti orang Jepang. Karena, Jepang sendiri mempunyai ikatan yang cukup kuat terhadap plester luka. 

Tidak hanya sekedar menghadirkan berbagai macam plester luka yang lucu dan imut saja di dunia. Namun, mereka juga menyediakan berbagai macam plester untuk berbagai macam kebutuhan yang lain.

Salah satu contohnya adalah dapat membuat sebuah kelopak mata yang menjadi terlihat lebih lebar lagi. Meskipun terlihat menyeramkan, namun ternyata ini adalah kreatifitas yang paling unik yang sering mereka lakukan dengan plester elastis perekat luka milik mereka. 

Tak hanya itu saja, mereka juga dapat memakai plester pelindung luka anti air dengan cara yang lebih aman. Yaitu, membuat sebuah ikatan silang dibagian jari yang sedang terluka. Caranya, cukup potong pada kedua bagian lem hansaplast ini secara horizontal menggunakan gunting. 

Setelah itu, letakkan kapas pada bagian kulit yang terluka. Bila sudah, maka potongan lem yang sebelah kiri bwah direkatkan lagi dengan cara diagonal dibagian kanan atas. Hal ini berlaku sama untuk potongan di sebelah kanan bawah yang kemudian direkatkan secara diagonal ke kiri atas.  

Sementara itu, untuk 2 perekat yang lain direkatkan lagi dengan cara yang sama. Dengan cara inilah, maka kinerja dari perekat luka hansaplast menjadi lebih baik dan lebih optimal lagi. Karena, kini luka bisa tertutup dengan sangat baik tanpa ada celah lagi. 

Cara yang satu ini sangat dipercaya sekali dalam memberikan kekuatasn super pada plester luka yang sedang digunakan. Sehingga, plester tersebut menjadi tidak mudah terbuka ataupun terlepas. Dengan begitu, tidak ada benda asing yang bisa masuk dan menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit yang terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar