Rabu, 19 September 2018

Ini Nih Bank Haji Syariah yang Bagus

Info Online - Punya rencana untuk naik haji? Rencana yang bagus ini sebaiknya kamu teruskan dengan aksi nyata misalnya dengan mulai mencari tahu tempat terbaik untuk menyimpan pendanaan haji syariah.

Haji
Ilustrasi Haji
Lalu seperti apa bank syariah yang bagus untuk menyimpan tabungan haji atau mungkin mendapatkan dana haji? 

Pertama, kamu harus pastikan memang bank ini amanah. Dalam arti kamu paling tidak sudah kenal atau familiar dengan bank tersebut. 

Mungkin nama bank ini sudah kamu kenal sebelum mengembangkan diri ke sistem syariah. Kalau memang kamu sudah kenal dan selama ini cukup percaya terhadap bank tersebut, kamu bisa meneruskannya. 

Kedua, punya produk pendanaan syariah yang baik. Artinya, memang produk tersebut sudah memenuhi tuntutan secara syariah sehingga kamu pun tak perlu ragu lagi ketika ingin menggunakannya.

Sebagai contoh adalah multiguna syariah Bukopin yang memenuhi unsur ini. Produk pendanaan ini sudah sesuai dengan aturan pinjaman yang diatur dalam syariah Islam. Dengan begitu kehalalannya terjamin. 

Nah, untuk tahu lebih lanjut mengenai pendanaan haji syariah dari bank Syariah Bukopin ini kamu bisa langsung lihat saja di websitenya. Atau juga boleh hubungi kantor bank Syariah Bukopin terdekat. Boleh juga dengan menghubungi layanan call center yang disediakan. 

Ketiga, akadnya jelas. Ini yang penting baik dalam tabungan maupun dana pinjaman syariah. Akadnya harus jelas seperti apa dan pastikan memang itu sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Keempat, ketahui manfaatnya. Ya, harus kamu ketahui dengan jelas apa manfaat yang kamu peroleh jika misalnya menggunakan suatu pembiayaan berbasis syariah. 

Tidak hanya itu, kamu juga perlu tahu apa saja fasilitas yang kamu peroleh. Dengan demikian, sejak awal kamu sudah bisa langsung tahu apakah pembiayaan atau tabungan syariah itu sesuai yang kamu perlukan. 

Pendek kata, tabungan maupun pendanaan syariah ini akan secara transparan menjelaskan semuanya dari awal sebelum kamu bergabung. Misalnya saja kamu memilih untuk menggunakan tabungan atau pendanaan  multiguna syariah Bukopin, kamu akan tahu seperti apa akad, manfaat, dan fasilitas yang kamu peroleh.

Dengan begitu, maka kamu pun bisa lebih tenang sekaligus bisa menikmati produk bank syariah yang paling bagus buatmu. Tak ada “jual kucing dalam karung”, karena semuanya dijelaskan secara transparan sejak awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar