Senin, 16 September 2019

Pijat Thai, Yoga ala Orang Malas yang Kaya Manfaat

Info Online - Pernahkah Anda mendengar tentang pijat thai? Belakangan jenis pijat ini banyak diminati, terutama bagi masyarakat perkotaan. Pijat ini juga sering disebut sebagai yoga orang malas, mengapa demikian dan apakah memiliki manfaat seperti yoga? Berikut pembahasannya.

Pijat Thai
Ilustrasi Pijat Thai
Apa Itu Pijat Thai?
Pijat thai atau pijat Thailand adalah salah satu jenis pijat yang terbilang unik, yang mana merupakan gabungan antara pijat dan yoga. Proses pijat ini dilakukan dengan melakukan pijatan pada sepanjang garis energi tubuh dan Anda akan melakukan berbagai posisi seperti yoga dengan bantuan terapis. 

Hal tersebut yang menyebabkan pijat ini disebut yoga orang malas. Bagaimana tidak, gerakan-gerakan yoga seperti membungkuk, memiringkan badan ke kanan dan ke kiri, membusungkan dada dan posisi peregangan yoga lainnya dilakukan dengan bantuan terapis tanpa harus mengeluarkan usaha lebih.

Meskipun teknik pijat ini berasal dari Thailand, Anda tidak harus jauh-jauh ke sana untuk melakukan pijat ini. Di Kuala Lumpur sendiri tempat pijat yang melayani jasa pijat Thailand. Outcall massage Kuala Lumpur yang melayani pijat thai juga bisa Anda temukan dengan mudah.

Manfaat Pijat Thai
Selain keunikannya, popularitas teknik pijat asal negeri gajah putih ini tak lepas dari berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Karena memiliki gerakan mirip yoga, pijat ini juga memiliki berbagai manfaat yang mirip dengan yoga, seperti mengurangi stres, meningkatkan stamina, melancarkan peredaran daran dan membuat tubuh Anda lebih lentur.

Peredaran darah yang lancar dan tubuh yang rileks dapat membantu meningkatkan fungsi kerja jantung, sehingga berbagai penyakit kardiovaskular dapat dihindari. Selain itu pijat thai dapat membuat tubuh menjadi lebih lentur karena gerakan yang Anda lakukan selama proses pijat. Alhasil pegal dan kaku pada tubuh Anda akan reda seketika.

Seberapa Sering Harus Melakukan Pijat Thai?
Meskipun memiliki banyak benefit bagi kesehatan, proses pijat yang merentangkan anggota tubuh melebih toleransinya terlalu sering dikhawatirkan akan memberikan efek samping terhadap tubuh. Anda bisa melakukan pijat ini satu bulan sekali, baik di tempat pijat maupun outcall massage Kuala Lumpur dengan terapis yang terlatih tentunya.

Nah, itulah pembahasan singkat tentang pijat thai. Apakah Anda tertarik untuk mencoba pijat thai? Jangan lupa untuk mengatakan kondisi kesehatan Anda sebelum melakukan pijat thai. Jika Anda merasa sakit ketika melakukan pijat, sebaiknya segera hentikan atau katakan kepada terapis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar