Selasa, 12 Maret 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Pendidikan dengan Mudah

Info Online - Memproteksi diri sendiri atau keluarga dengan asuransi adalah hal yang penting. Hal tersebut dilakukan untuk menghindarkan sesuatu dari yang tidak diinginkan. Salah satu produk asuransi yang dapat digunakan untuk memproteksi anak Anda adalah asuransi pendidikan dari Prudential. Berikut cara klaim asuransi Prudential pendidikan yang mudah.

Asuransi Prudential Pendidikan
Ilustrasi
1. Menghubungi Agen
Jika Anda akan melakukan klaim asuransi pendidikan dari Prudential, hal pertama yang dilakukan adalah menghubungi agen dan berkonsultasi. Agen dari Prudential akan memberikan saran dan mendengarkan cerita dari Anda. 

Biasanya asuransi pendidikan baru dapat diambil setelah anak berusia 18 tahun atau pada saat anak Anda masuk ke jenjang perkuliahan. Anda juga dapat mencairkan dana tersebut sebelum masa tersebut, jika memenuhi persyaratan yang lengkap.

2. Durasi Asuransi
Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda dalah pemegang polis asuransi Prudential selama lebih dari 2 tahun agar dapat mencairkan klaim dana tersebut. Bila kurang dari masa tersebut, klaim yang diajukan oleh Anda akan secara otomatis ditolak. 

Mempersiapkan dana asuransi dapat dilakukan sejak dini yakni pada saat anak Anda baru lahir. Maka dengan demikian, bila saat anak Anda telah masuk pada jenjang TK, maka Anda tidak akan kebingungan untuk mencari dana dan hanya tinggal mengklaim asuransi pendidikan dari Prudential.

3. Mempersiapkan Dokumen
Tahapan selanjutnya untuk mengklaim asuransi pendidikan adalah dengan melengkapi berkas atau dokumen yang dibutuhkan. Biasanya dokumen yang harus dilengkapi antara lain KTP asli dan fotokopinya, polis asli dan fotokopinya, kartu asuransi, kuitansi pembayaran premi terakhir hingga SIM asli. 

Dokumen-dokumen yang telah dipersiapkan tersebut kemudian akan dilakukan pengecekan oleh pihak asuransi Prudential. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Anda merupakan pemegang polis yang membayar premi tepat waktu dan rutin.

4. Waktu Pencairan
Cara klaim asuransi Prudential selanjutnya dapat dilakukan dengan memperhatikan waktu pencairannnya. Bila Anda sudah mendapatkan kabar bahwa asuransi pendidikan telah dapat dicairkan, maka segera datang ke kantor Prudential terdekat pada hari dan jam yang telah ditentukan sebelumnya.

Jika waktunya sudah tepat, Anda akan menerima klaim asuransi dan dana tersebut dapat digunakan sebagai biaya pendidikan anak Anda. Hal yang paling penting adalah jangan sampai Anda lupa untuk membayar premi tiap bulan untuk keamanan biaya pendidikan tersebut.

5. Klaim Ditolak
Bila Anda mengalami kejadian klaim asuransi pendidikan yang ditolak oleh pihak Prudential, maka jangan sedih. Hal tersebut kemungkinan dikarenakan oleh KTP atau SIM yang Anda miliki sudah dalam keadaan kadaluwarsa sehingga harus diurus ulang kembali. Namun, bisa juga terdapat syarat lain yang tak terpenuhi. Anda dapat membicarakannya pada agen.

Cara klaim asuransi Prudential untuk dana pendidikan sangatlah mudah dan cepat. Bila syarat-syarat yang telah ditentukan dalam polis telah terpenuhi pasti dana pendidikan yang diajukan akan cepat cair, sehingga anak Anda dapat mengenyam pendidikan setinggi mungkin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar