Rabu, 17 Februari 2021

Penempatan Kata “Like” dalam Bahasa Inggris

Info Online - Kata “like” menjadi semakin populer dalam bahasa Inggris dalam beberapa tahun terakhir, dan dengan cepat menjadi salah satu kata yang paling banyak digunakan dalam percakapan. Kegunaan dari kata “like” banyak, dan dapat digunakan untuk beberapa hal: mengulur waktu; melaporkan pidato; melembutkan apa yang ingin dikatakan; perkiraan; mengeluh; dan memperkuat. 

Kata Like dalam Bahasa Inggris

Like” adalah kata yang penting untuk dipelajari karena kata ini akan sering kamu dengar dan juga kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari. Mempelajari cara menggunakannya dengan benar akan membuat kamu terdengar lebih seperti orang yang sudah ahli atau bahkan penutur asli. Untuk itu berusahalan dengan belajar bahasa Inggris dari dasar.

Sebelumnya, saya perlu memberitahu kamu tentang penggunaan kata like. Jika digunakan secara moderat, kata like bisa menjadi alat linguistik yang baik, tetapi jika menggunakannya terlalu banyak maka berisiko terdengar seperti remaja atau orang yang baru belajar bahasa Inggris. 

Orang yang terlalu sering menggunakan kata like dianggap kurang cerdas dan pandai bicara dibandingkan orang yang menghindari penggunaannya. Saran kami untuk kamu adalah gunakan kata “like” dengan hanya memasukkan penggunaan kata tersebut seperti dalam 1 atau 2 cara berikut, tetapi tidak semuanya :

1. Apa yang sudah kamu ketahui.

Kamu pasti sudah familiar dengan dua definisi dari kata “like”. Kamu tahu bahwa 'like' berarti menyukai atau menikmati. Sebagai contoh : “Peter likes making pizza.” atau jika sesuatu itu seperti sesuatu yang lain, dalam arti serupa dengannya. Sebagai contoh penggunaan like: “Australian English is not like New Zealand English.”

2. Ketika sedang memikirkan hal yang ingin dikatakan.

Ketika kamu berpikir tentang apa yang harus dikatakan dan ingin menghilangkan suasana hening, “like” adalah kata yang dapat kamu gunakan. Jika kamu diam terlalu lama, suasana mungkin akan terasa aneh, untuk menghindari hal ini teruslah mengatakan “like… uhh… .like… uhh” Berikut contohnya: “I don’t know… like… I want to, but then again, I’m kind of scared, you know?

3. Untuk mengurangi keyakinan, kepastian atau kekuatan. 

Like” dapat digunakan jika kamu tidak sepenuhnya yakin tentang apa yang kamu katakan dan ingin menyampaikan ketidakpastian. Saat digunakan seperti ini, “like” harus berada di depan angka, waktu atau kuantitas. Contohnya : “What time will you be at the party?” “I’ll be there at like, 5 or 6.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar